Alasan Kenapa Orang Suka Baca Adalah Pasangan Terbaik.

Banyak yang nge-judge tentang orang yang suka membaca itu nerd. Padahal kalau kita analisa lebih lanjut, hobi baca adalah hobi yang memiliki banyak nilai positif. Jikapun, yang dibaca adahal hal-hal yang sepele atau mungkin lebih ke konteks yang jorok tetap saja ada manfaatnya. Ya, jelas segala sesuatunya itu tercipta tergantung bagaimana kita membayangkan dan menanggapinya. Kalau, yang bersifat tidak baik, ya jangan ditanggapi berlebihan. Bisa dengan “untuk cukup tahu saja” kan?. Balik lagi bacaan positif ataupun negatif itu tergantung bagaimana kita menanggapinya. Oke, guys jadilah pembaca yang positif. Orang-orang yang hobi baca dinilai membosankan, dan suka menyendiri. Padahal, mereka punya segudang imajinasi yang bisa mereka bagi untuk hidupmu yang lebih berarti. Pasangan yang hobi baca, adalah pasangan terbaik. Mau tahu alasannya?, kenapa pasangan yang hobi baca adalah pasangan yang layak kamu perjuangkan. Yuk, intip ulasannya dibawah ini.

Orang yang hobi baca selalu menampilkan sisi sederhana dalam hidupnya.

baca

Baca buku adalah hal yang paling sederhana. Kamu tak perlu kemana-mana, cukup diam, duduk dan menghadap ke layar bukumu. Itu, sudah hal ternyaman bagi mereka yang hobi membaca buku. Tak perlu harus nongkrong di cafe, makan di restoran mahal, belanja di mall, atau olahraga ekstrem misalnya snorkeling, diving, naik gunung dan berbagai hobi yang mengeluarkan kocek mahal untuk mendapatkan kepuasan hati. Bahagia itu sederhana. Dari hal-hal kecil yang dianggap orang sepele, orang yang hobi baca menemukan kenyamanan dalam kesederhanaan. So, berbahagialah kamu yang memiliki pasangan hobi baca. Dia istimewa guys.

Dia selalu punya jawaban, dari pertanyaan-pertanyaan yang kau ajukan.

alasan

Doyan baca akan memiliki pengetahuan yang luas untuk berbagai hal. Ya, pastinya pasangan yang hobi baca adalah orang yang tepat. Kamu tak akan kesal karena dia akan tahu segala hal. Meski itu hal tersensitif dalam dirimu. Jawaban “ga tahu” akan sangat jarang keluar dari mulutnya. Otaknya bagaikan kamus berjalan yang bisa kau tanyai setiap saat. Dengannya, hubungan kalian akan lebih berwarna karena dia punya pribadi yang unik. Contohnya, walau belum pernah mencoba kuliner yang kamu tanyakan, dia bisa menjabarkan rasa, bentuk, tekstur, dan tempat kuliner yang kamu tanyakan dari berbagai review yang dia baca. Meski dia tak suka mengenai politik, dia dapat menjelaskan kepadamu berita politik apa yang sedang booming belakangan ini. Hebat kan? semua itu dia dapat dari hobi bacanya.

Dengannya, kamu ga perlu takut dalam diam. Karena dia selalu punya sejuta bahan pembicaraan.

buku

Lagi asik cerita kemudian diam karena tak tahu lagi apa yang akan dibicarakan. Kehabisan kata-kata dan diam dalam berberapa waktu. Pernah ngalamin?, canggung banget pasti setelahnya. Tapi, dengan dia yang hobi baca hal tersebut akan sangat jarang ditemui. Bahan pembicaraan bisa dia dapatkan dari banyak hal yang dia baca. Meski kalian memiliki hobi yang berbeda. Dan dia mungkin tak begitu suka hobimu, dengan membaca dia mengerti mengenai apa saja yang biasanya dilakukan dalam kegiataan hobimu. Perbincangan tersebut tak akan menyebabkan kencan kalian diam seketika. Ada banyak bahan dalam otaknya untuk memancing obrolan kalian.

Selalu punya banyak quote baik, yang membuat harimu lebih bersemangat.

quote

Seringnya membaca membuat kosakatamu akan bertambah setiap harinya. Jika kamu sedang mengalami hal-hal sulit, quote-quote terbaik bisa dijejalkan olehnya agar kamu lebih bersemangat. Meskipun, terkesan hanya kata-kata, jika diucapkan atau dituliskan dari orang tersayang akan lebih mengena di dada. Dia yang suka baca, akan memunculkan sisi keromatisannya dengan kata-kata yang manis tapi tak terkesan gombalan semata.

Jika kamu lagi ga bareng, kemudian dia mengirimkan teks pesan dengan kata-kata manis seperti dibawah ini misalnya :

Jarak dan waktu ini, takkan pernah membuatku lelah menjalani cinta kita.

Siapa yang ga dibikin klepek-klepek sama hal sepele seperti itu. Hal-hal kecil tersebut membuat hubungan kalian jadi makin kuat.

Meski dalam diam, kalian akan tetap terasa nyaman.

ijk

Diam adalah situasi yang tak disukai banyak orang. Namun, memiliki pasangan yang hobi baca akan membuatmu nyaman meski dalam diam. Dia tak akan takut kau tinggalkan dengan seabrek kesibukanmu, karena dia memiliki cara untuk menyibukan dirinya tenggelam dalam buku bacaanya. Bukan berarti dia tak ingin manja. Dia hanya tahu bagaimana menempatkan diri dalam hubungan kalian. Ketika dia manja, itu artinya dia memang benar-benar ingin bersamamu, bukan karena dia takut akan kesepian.

Dia adalah orang yang sabar.

hobiii

Membaca buku memerlukan waktu yang lama. Menikmati proses cerita dari halaman per halaman juga bukan hal mudah. Harus memiliki tingkat kesabaran tinggi. Nah, dia yang doyan banget baca buku, akan dengan sabar menyelesaikan cerita dari buku hingga tamat. Ini akan membawa dampak di hubungan kalian. Jika, nantinya kalian memiliki masalah dalam hubungan kalian, dia akan dengan sabar menyelesaikan masalah tersebut sampai tuntas. Hayo, sama buku aja dia sabar, apalagi sama pasangan. Kurang apa coba?.

Karena hobi baca, menjadikan dirinya lebih kreatif dalam segala hal.

cowok

Punya pacar yang kreatif akan membuat hubungan kalian tak terasa bosan. Dia yang doyan baca akan memiliki banyak cara agar hubungan kalian tak begitu-begitu saja. Kreatifitasnya dalam membangun hubungan membuatmu selalu nyaman. Dia juga sosok yang mudah untuk mengekspresikan dirinya. Dari berbagai wacana yang dia baca, membuat dia tak jaim dalam mengungkapkan perasaannya padamu. Tak ada kode atau basa-basi dalam hubungan kalian. Gaya kreatifnya menjadikan hubungan kalian selalu menyenangkan.

Bersamanya, ilmu yang kamu miliki akan selalu bertambah setiap harinya.

bukuu

Buku adalah jendela dunia. Dia yang suka baca, akan mengajarimu banyak ilmu setiap harinya. Banyak adegan cerita dalam buku yang dia baca. Banyak hikmah pula yang bisa ia pelajari dari bacaan-bacaannya. Dengan ilmu pengetahuan yang dia dapat dari membaca mampu membuatnya dapat menyelesaikan masalah dengan baik. Tak ada masalah yang tak bisa diselesaikan. Semuanya pasti ada jalan keluarnya. Pasangan adalah partner terdekat kita. Bukan tak mungkin kan, ilmu yang dia dapat juga akan berpengaruh pada kehidupan kita?.

Nah, itulah alasan mengapa pasangan yang suka baca adalah pasangan terbaik. Gimana menurutmu?. Kalau penasaran, bisa dicoba. Tapi ingat, hati orang bukan untuk coba-coba.

Iklan