7 Cara Agar Meja Kerjamu tak Keliatan itu-itu Melulu.

Meja kerja hanya ada laptop, setumpuk kertas kerja dan alat tulis. Itu-itu saja membuat mata kita bosan melihatnya. Salah satu cara menambah penyemangat kerja adalah dengan melihat meja kerja kita yang tak hanya kertas dan pelengkapnya saja. Apalagi untuk para pekerja yang pekerjaannya identik dengan ide atau inovasi, jika diberikan sentuhan hiasan, warna dan dekor akan memberikan ide untuk pekerjaannya. Ada beberapa cara menghias meja kerjamu agar tak itu-itu melulu. Berikan hiasan agar matamu nyaman dalam memandang. Berikut ide yang bisa kamu lakukan untuk menghias meja kerjamu.

 Pilihlah benda-benda dengan warna terang agar matamu lebih berbinar. 

meja-kerja (1)

 

Hidup tak hanya hitam dan putih. Banyak warna penyeimbang didalamnya. Warna terang dapat meningkatkan penyemangat si Empunya hidup. Pilihlah benda-benda kebutuhan kerjamu dengan warna yang terang.Misalnya Bolpoin dengan warna kuning atau hijau. Warna hijau dan kuning dipercaya mampu meningkatkan kreativitas. Warna merah dapat membangkitakan energi, hangat, komunikatif.optimis, antusias dan bersemangat. Jangan mikir lama, ayo di coba!.

Pasang foto orang tersayang, membuat hatimu lebih tenang.

okis

Dekorasi sekeliling meja kerjamu dengan memasang foto orang-orang tersayangmu. Itu akan membuat kamu lebih semangat dan tenang dalam bekerja. Daripada hanya terlihat polos tak berisikan apapun, dengan adanya foto kamu akan selalu merasa mereka ada untukmu setiap waktu. Ingat, semangat itu selain dari diri sendiri bisa juga dari orang-orang terdekat yang ada di hati.

Gunakan kertas memo dengan warna cerah, agar kerjamu lebih bergairah.

 

post10

Dengan menulis lembaran kertas yang berwarna cerah, bisa memunculkan banyak ide yang bisa langsung kamu tuangkan didalamnya. Disamping warnanya yang beraneka ragam bisa juga dengan memilih banyak option bentuk kertas memo, dengan model yang lucu-lucu. Misalnya model bentuk hati, bunga, rumah, dan lain sebagainya. Jika memo di letakan di kubikel ruangan kerjamu, bisa menambah gairahmu dalam bekerja.

Hiasi komputermu dengan bando lucu

okius

Agar tak telihat polos. Hiasi komputermu dengan berbagai bentuk bando komputer yang lucu. Contohnya bentuk Hello kitty, Kerropi, Doraemon atau banyak tokoh yang kamu suka. Dengan begitu, meja kerjamu terlihat lebih menarik.

Tempel quote-quote penyemangat, supaya kinerjamu meningkat.
image
“Aku pasti bisa!”.
“Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin!”.
Banyak quote-quote yang tersebar bebas di website ataupun media sosial lainnya. Pilihnya yang bisa membuat hatimu menjadi lebih semangat, sehingga membuat kinerjamu meningkat. Tempelkan quote-quote tersebut ditempat yang mudah kamu lihat. Tak juga harus mencari, kamu juga bisa merangkai kata-kata sendiri yang terlintas dari hati. Semangat!! Selamat berkarya!.
Selain foto bisa juga tempe poster kesayanganmu, agar tak terkesan polos melulu.
poster
Kamu pasti punya idola kesayangan, atau mungkin gambar yang memang sangat kau sukai. Daripada meja kerjamu hanya terpampang wallpaper polosan, kamu bisa menambahkan poster-poster kesayangan. Namun, ini di khususkan jika meja kerjamu memiliki tempat untuk menempelkan poster, misalnya bila meja kerjamu terdiri dari kubikel. Poster bisa didapat dari potongan gambar di majalah. Cara menempelkan poster, jangan gunakan double-tape yang keras, karena akan meninggalkan bekas pada kubikel.
Terarium. Tanaman menarik, untuk menambah otakmu agar lebih cerdik.
tera
Terarium adalah cara menanam tanaman hias didalam toples atau kaca wadah yang tembus pandang. Bukan hal mustahil lagi kan, menanam tanaman di dalam botol kaca. Mirip dengan aquarium, namun tak berisi air penuh dan hanya banyak tanaman. Terarium bisa diletakan dengan cantiknya di meja kerjamu. Susunlah dengan rapi.
Cara membuatnya simpel. Pertama kamu siapkan dulu wadah yang akan menjadi tempat berbagai bahan-bahannya. Bahan yang digunakan antara lain tanah pot, batu kerikil, potongan arang aktif, lembaran lumut dan tanaman yang akan diletakan didalan terarium. Pilih tanaman yang tingginya tidak melebihi wadah ( lebih indah jika ukurannya kecil, dan pilih tanaman yang susah untuk tinggi). Kemudian susun bahan-bahan kedalam wadah kaca tersebut. Campurkan batu kerikil dan beberapa arang, lalu tambahkan satu lapisan setinggi sekitar 2,5 cm ke dalam wadah. Setelahnya, tambahkan lapisan lumut. Jika lapisan lumut telah tertata rapi, masukan tanah secukupnya dan letakan tanaman. Yang terakhir dekorasilah dengan berbagai hiasan sesukamu. Tanaman hiasan tersebut bisa membuat semangat kerjamu meningkat karena lebih fresh. Otakmu akan berjalan dengan cerdik jika keadaan disekitarmu mendukung.
Namun, meski banyak hiasan di meja kerjamu. Tetap jaga kerapian. Etos kerja yang tinggi berawal dari tempat kerja yang nyaman.
Selamat Berkarya dan Selamat Mencoba!.
 
 
Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s