Ga Peka, Emang Bikin Kesel Rasa. Jangan di Pendam, Mari Bicara!

“Dasar, kamu emang ga pernah peka!!!…”.

Mungkin itu salah satu ungkapan rasa yang biasanya di haturkan kepada sesosok manusia bernama lelaki. Bukan membedakan, karena memang lelaki tertakdirkan dengan perasaan yang kurang peka jika di bandingkan dengan perempuan. Bukan dengan cara dipendam di hati, tapi diungkapkan dengan cara yang hati-hati. Lelaki yang tidak peka bisa didefinisikan sebagai lelaki yang tidak pengertian dengan perasaan yang sedang dirasakan oleh perasaan wanitanya.  Nah, gini nih cara nyentil cowokmu untuk menyelesaikan ketidakpekaannya terhadapmu.

Lakukan dulu tindakanmu, kemudian contohkan padanya.

ungkit-salah

Bisa juga dengan cara awal yaitu mencontohkan tindakan apa yang kamu inginkan kepadanya. Paling tidak dia bisa melihat apa yang kamu lakukan, untuk kemudian harinya bisa dia lakukan terhadap kamu. Misalkan, kamu bilang “rambut aku udah panjang nih, udah berantakan juga”. Untuk dia yang tidak begitu peka, maka dia akan diam saja dan tak menghiraukan ucapanmu begitu saja. Untuk itu, sebelum muncul ketidak pekaannya , maka kamu bisa menyampaikan dengan ” Yuk, temenin aku ke salon ngerapiin rambut”. Sebelumnya, jelaskan juga bahwa, ucapan pertamamu adalah sebuah isyarat sindiran untuknya agar dia juga mau merapikan rambutnya.

Jangan lupa, kamu sendiri juga harus bisa mengontrol emosi kamu, agar dia tak terpicu untuk meledakan emosinya. Sebagai wanita, kita harus memiliki tingkat kesabaran lebih dibandingkan apapun juga.

Ungkapkan, apa yang sedang kamu rasakan.

iou

Laki-laki tak mengenal kode. Jika kamu hanya mengandalkan kode, mereka tak akan mampu bisa mengerti apa yang sedang kamu rasakan. Mereka bukan paranormal, bicarakan langsung apa yang ingin kamu sampaikan. Dengan seperti itu, akan meminimalkan terjadinya kesalahpahaman terhadap hubungan kalian. Dengan kamu mengungkapkan apa yang kamu inginkan. Kamu membantunya untuk bisa lebih memahamimu Sekali lagi, bicaralah pada waktu dan saat yang tepat.Pada saat kondisi kalian sama-sama sedang baik. Karena jika kondisi tidak baik, akan memicu pertengkaran lebih sengit diantara kalian.

Komunikasi adalah modal utama dua hati.

images (1)

Biasanya wanita kalau sudah marah, meraka tak bisa membendung emosinya. Tak tahu tempat dan waktu. Lelaki akan cenderung tak menghiraukan apapun itu jika dia sedang fokus dengan apa yang dia lakukan. Misalnya jika dia sedang bekerja, dia tak akan melihatmu, melirikmu saja tak kan dia lakukan apabila dia sedang berkonsentrasi terhadap pekerjaannya. Lakukanlah pembicaraan baik dengan memilih waktu yang tepat. Contohnya saat dia sedang tidak berkutat dengan pekerjaannya. Saat dia sedang santai, bicarakanlah baik-baik. Itu akan membuat mereka menangkap secara maksimal apa yang kamu sampaikan.

Intinya, segala ketidak pekaan apapun itu bisa dituntaskan dengan cara duduk bersama dan bicaralah.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s