Cinta Senja, yang Tak Tau akan Berujung Dimana.

Jika merindumu, ku tunggu senja datang. Kau akan muncul di sela-selanya.

Hai..

Selamat Sore Kamu, yang hanya bisa kupandang saat senja mulai datang. Bukan pangeran, bukan juga siluman. Pemuda yang tak begitu tampan, namun menawan.

Entah bagaimana ceritanya. Yang aku ingat dulu aku sama sekali tak bersimpati denganmu. Yang aku ingat aku selalu sebal melihat tingkahmu. Yang aku ingat kau itu hanya sesosok manusia yang angkuh.

Tapi, diawali dengan entah bagaimana?, aku tak bisa menjawab jika pertanyaan itu dihadapkan padaku. Yang aku ingat kau masuk kedalam hidupku dengan mudahnya. Satu sapaan yang tak terdengar romantis, bisa membuat mulutku bercerita banyak. Dan, sosok angkuh serta rasa sebal yang dulu aku rasakan sirna sudah ketika kau mulai mengajakku bercerita.

Itulah, Kamu. Datang pada waktu yang tak tepat, tapi tak pernah pergi pada saat waktu terburuk. Rasa apa yang ada ?, akupun tak bisa menjawab. Aku hanya bisa berkata “ saat bersamamu, berjam-jam, berhari-hari bertemu tak pernah bosan, kau selalu membawa cerita yang baru setiap harinya, bukan cerita drama, bukan pula romance, cerita yang tak pernah aku dengar dari manapun, ceritamu”. Nyaman adalah kata paling tepat untuk alasanku terhadapmu.

Aku suka caramu menyampaikan yang aku tak tahu apakah itu sayang? cinta ? suka ? atau hanya ala kadarnya. Yang jelas, aku selalu suka ketika kau mengejutkan hari-hariku. Ini Cinta? Entahlah atau Bukanlah…

Apapun ini, aku yakin ini rencana dari Tuhan. Tuhan tak akan pernah menceritakan hidup umatnya dengan karya yang salah. Ini bagian dari hidupku, yang akan terus kujalani dan nikmati. Ya… Menikmati saat apapun bersamamu, meski hanya sesaat atau akan berlangsung lama aku tak peduli. Yang pasti, bersamamu adalah rasa nyaman. Tuhan yang tahu cerita endingnya. Mari kita menunggu saja jalan ceritanya.

Terimakasih untukmu yang bisa kutemui di ujung senja. Pekerjaan yang menjadikanmu pria senjaku. Malam selalu menjadi saksi dimana cerita-cerita kita mengapung di udara. Jika ku merindukanmu, duduklah menatap senja di sore hari, kau akan muncul disela-selanya.

Terimakasih Tuhan, atas jalan cerita yang indah ini. Disetiap kesakitan yang mendalam akan tumbuh secercah kebahagiaan.

Iklan

Kalau Jodoh Emang Ga Kemana, Makanya Cari Tahu Dia Siapa.

Jodoh itu akan kemana-mana jika, kau tak mengusahakan dan menyerahkan kepada yang lebih berKuasa.

Ahh.. kan kalo jodoh ga kemana, ditunggu aja tar juga dateng sendiri” . Banyak yang bilang begitu. Tapi setelah ditunggu bertahun-tahun tetap ga ada juga, malah jadinya ga kemana-mana. Maka usaha, jangan cuma diam saja. 

1. Bukalah Hatimu dan Berdamailah dengan Masa Lalu.

12

Kalau mau didekatkan dengan jodoh kamu. Pertama hal yang kamu lakukan bisa dengan membuka hatimu dulu. Menerima orang-orang baru dikehidupanmu atau bisa juga dengan berdamai dengan masa lalumu kemudian menjadikannya hubungan baru alias CLBK (cinta lama bersemi kembali). Hanya jika akan kembali pada mantan, lebih baik dipertimbangkan matang-matang terlebih dulu, apakah yakin bahwa hubungan kalian tidak akan kandas lagi seperti dahulu.

2. Membenahi Bentuk Penampilan Tak Membuat Menyesal Dikemudian.

13

Kalau mau didekatkan dengan jodoh kamu. Pertama hal yang kamu lakukan bisa dengan membuka hatimu dulu. Menerima orang-orang baru dikehidupanmu atau bisa juga dengan berdamai dengan masa lalumu kemudian menjadikannya hubungan baru alias CLBK (cinta lama bersemi kembali). Hanya jika akan kembali pada mantan, lebih baik dipertimbangkan matang-matang terlebih dulu, apakah yakin bahwa hubungan kalian tidak akan kandas lagi seperti dahulu.

3. Jodoh Gak Harus Pake Kriteria, yang Penting Kenalan Dulu Aja.

14

Banyak diantara kita, yang terkadang belum-belum sudah memberikan banyak kriteria terhadap calon pasangan idaman. Kenali saja dulu, rasa sayang dan nyaman akan tumbuh dengan sendirinya seiring berjalannya waktu. Tidak memaksakan hati, jika tak merasa cocok masih ada kandidat lain. Ingat, ini juga soal seumur hidup, jadi jangan pernah coba-coba. Jika memang tak nyaman, sabarlah kelak pasti akan datang pasangan yang menyempurnakan, yang bisa membuatmu nyaman meski kalian bertemu hanya dalam diam.

4. Carilah yang Menerimamu Apa Adanya, Bukan yang Ada Apa-apanya.

15

Pasangan yang baik adalah pasangan yang tidak terlalu banyak menuntut pasangan. Jika baru PDKT saja sudah banyak peraturan untukmu, lebih baik tinggalkan. Karena kebanyakan manusia setelah mendapatkan yang diinginkan, bukannya akan berubah lebih baik justru akan mengeluarkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang ada pada dirinya. Jika kau menemukan orang yang sangat mengertimu, menerimamu tanpa banyak syarat. Nikahilah segera!!.

5. Mintalah Kepada Tuhanmu, Dia Takkan Mengecewakanmu.

11

Jika semua usaha telah dilakukan. Serahkanlah kepada yang memiliki kuasa akan Jodoh. Berdoa dan berpasrahlah, Tuhan tak akan salah memilih jodoh untuk umatnya. Dia akan memberikan yang kita butuhkan meski kadang bukan yang kita inginkan. Tuhan maha tahu tentang kita. Jangan pernah menyerah untuk meminta kepada-Nya yang berkuasa. Biarkanlah Dia yang berkarya, yang kita lakukan percaya saja.

Jadi, kalau ada kalimat “jodoh mah ga kemana”, memang iya ga akan kemana kalau Tuhan sudah berkehendak. Namun Tuhan juga tidak akan memberikan jodoh kemana-mana, jika kamu tak berusaha mencarinya.

 

9 Kuliner Ngapak, Gampang Dicari Dilapak dan Pasti Enak

Kalau lagi jalan-jalan ke daerah ngapak, ga lengkap kalau ga nyoba kulinernya. Sederhana tapi bikin ketagihan. Bukan cuma warteg aja yang terkenal, tapi masih banyak camilan dan makanan yang bisa kita nikmati dibeberapa daerah ngapak.

Pernah denger slogannya “ora ngapak, ora kepenak”, yang artinya ga ngapak tuh ga enak. Ga cuma bahasanya aja yang enak, kuliner ngapak juga ga kalah enaknya.

 

  1. Tempe Mendoan. 

as

Bicara tentang kuliner ngapak. Yang paling terkenal adalah tempe mendoan. Tempe yang digoreng dengan tepung diberi sedikit daun bawang, tak terlalu kering dengan bentuk tempe berukuran besar, itu yang membedakan tempe mendoan dengan tempe-tempe goreng pada umumnya. Yang sering membuat berbeda, entah kenapa kalau makan tempe mendoan didaerahnya sendiri dengan tempe mendoan didaerah lain, rasa dan nikmatnya berbeda. Entah ini hanya perasaan saya saja atau memang kebanyakan juga berpendapat sama seperti saya. Didaerah ngapak seperti Cilacap, Purwokerto, Kebumen, Banjarnegara, Purbalingga akan sangat mudah menemukan makanan ini.

2. Tempe Dages atau tempe gembus. 

dages

Tempe Dages, ini juga salah satu kuliner asli ngapak. Tidak disembarang kota bisa menemukan jenis ini. Sebenarnya, makanan ini termasuk golongan makanan yang tidak bergizi karena tempe dages terbuat dari bekas ampas pembuatan tahu. Warnanya hitam keputihan. Cara menyajikannya sama dengan tempe mendoan, digoreng dengan tepung hanya bedanya tempe dage lebih enak jika di goreng kering. Meski tak bergizi, jika sudah melahapnya tak ingin berhenti sebelum habis. Banyak orang Jogja menyebutnya dengan tempe Gembus. Padahal di Kota ngapak sendiri ada makanan yang bernama gembus, namun bukan tempe gembus.

3. Gembus.

gembus

Gembus adalah camilan yang terbuat dari singkong. Singkong dipilih yang empuk kemudian ditumbuk menyerupai gethuk. Kemudian dibentuk bulat-bulat seperti cincin besar dan digoreng. Warnanya putih agak kekuningan. Ini kuliner khas cilacap. Selain di kota cilacap, gembus lumayan sulit didapat. Harganyapun tak mahal. Rasanya gurih, empuk saat panas dan agak kenyal saat dingin. Sangat enak jika disantap bersama dengan bumbu pecel.

4. Gethuk Goreng.

getuk

Bahan dasar dari gethuk goreng juga berasal dari singkong. Rasanya beraneka ragam. Dari yang gula jawa sampai rasa duren juga ada. Bentuknya lembek dan legit jika di gigit. Ini banyak dijual didaerah banyumas. Rasanya sangat manis, meski ada rasa durian tetap rasa dominannya adalah manis.

5. Tahu Brontak

tahuberontak

Entah dari mana diberi nama tahu brontak. Mungkin karena didalamnya bercampur-campur sayuran seperti dalam pemberotakan. Tahu brontak adalah tahu yang isinya beraneka ragam sayuran yang sebelumnya sudah ditumis terlebih dahulu, kemudian dimasukan kedalam tahu diberi tepung dan di goreng. Isinya beraneka ragam, ada juga yang tak hanya sayuran, bisa daging atau bihun.

6. Soto Sokaraja.

soto-sokaraja

Soto ini banyak dijual didaerah sokaraja yaitu banyumas dan sekitarnya. Rasa sotonya berbeda dengan soto yang ditemui didaerah jawa yang lainnya. Soto ini ditambahi dengan kacang tanah yang telah digoreng, kemudian ditumbuk dan dibubuhkan diatas soto tersebut. Selain ada tambahan kacang, soto inipun diberi kerupuk merah. Ada yang dicampuri ayam ataupun babat. Rasanya lezat dan gurih. Cocok disantap selagi cuaca dingin.

7. Sale Pisang.

ids

Camilan manis ini banyak ditemui disepanjang kota ngapak. Namanya saja sale pisang, pastinya bahan dasarnya sudah jelas terbuat dari pisang. Rasanya manis. Ada yang membuat dengan pisang yang diiris tipis-tipis cocoknya mungkin disebut keripik sale pisang. Dan ada juga yang pisangnya diiris tebal-tebal. Namun tetap saja rasa khasnya manis.

8. Nopia 

okil

Nopia makanan khas banyumas. Bentuknya bulat terbuat dari tepung terigu didalamnya terdapat adonan gula jawa dan memiliki berbagai macam rasa. Mirip bakpia tapi berbeda rasa. Banyak yang menyebutnya dengan “ndog gludug” dalam bahasa jawa.

9. Lanting 

okill

 

Lanting makanan berbahan dasar ketela ini bentuknya bulat menyerupai angka delapan. Dulu rasanya hanya gurih saja, namun seiring berjalannya waktu lanting memiliki banyak aplikasi rasa. Dari yang pedas, manis, gurih sampe campuran pedas manispun tersedia dibanyak penjual. Makanan khas ngapak ini bisa dijumpai diberbagai kota sekarang ini.

Kalau berkunjung kedaerah ngapak, jangn ragu untuk mencoba salah satu makanan diatas. Dijamin bakal ketagihan!.

 

 

Pria Gemuk, Paling Cocok Dijadikan Pasangan.

Bersamanya, dunia akan selalu terasa hangat…

Alasan kenapa pria gemuk,adalah pasangan yang paling tepat. Berikut ulasannya :

1. Bersamanya rasa aman selalu membuat nyaman.

z

Karena berbadan gemuk, maka saat bersamanya selalu terasa nyaman. Seolah memiliki bodyguard yang selalu setia disamping kita.

2. Cowok gemuk, paling enak dipeluk.
 
x
Kalau sudah meluk cowok gemuk kaya ga pengen ngelepasin, damai banget. Entah kenapa gemuk itu enak dipeluk. Kalau ga percaya, coba aja.
3. Biasanya Pria gemuk, hatinya juga empuk.
 
c
Kebanyakan pria gemuk punya hati yang sabar. Mungkin diciptakan sepaket dengan lemaknya yang berlebih, pria gendut juga punya sabar yang tak menghabiskan, dia memiliki dada lapang yang besar sebesar badannya.
4. Tak banyak di lirik wanita.
 
a
Tak memungkiri, manusia sering menilai orang lain dari penampilan visual. Jika tampilan luarnya saja tak menarik, pasti banyak yang tak tertarik, apalagi sampai melirik. Paling tidak , pria gemuk aman dari jajahan wanita lain yang bisa menyulut rasa cemburumu.
5. Untukmu yang sedang diet, pria gemuk adalah pilihan paling tepat.
 
d
Jika kamu sedang menjalani proses diet. Enaknya punya pria gemuk dia tak akan membuat makananmu terbuang sia-sia. Jadi, ketika makananmu tak habis dia akan menghabiskannya dengan senang hati.
 6. Dia adalah pasangan yang menerimamu apa-adanya.
 
o
Pria gemuk adalah pasangan yang akan menerima pasangannya apa adanya. Karena makanan apapun yang tersaji tak akan diprotes olehnya. Dia juga tipe tak memilih-milih dalam makanan. Bahkan, terkadang makanan yang kurang enakpun tetap dihabiskannya. Dia adalah orang yang sangat menghargai apapun. Makanan saja sangat dihargainya, apalagi kamu pasangannya.
7. Tak melulu memikirkan penampilan.
 
u
Karena dia menyadari tubuhnya yang tak sexy, maka dia tak akan melulu ribet dengan penampilan luar. Namun, dia akan memperhatikan hal lain yang dianggapnya lebih penting dari sekedar penampilan luar, misalnya karir,hobi, atau hal lain yang bisa membuat dia lebih berkembang.
 8. Meminimalkan untuk selingkuh.
 
y
Badan yang besar mungkin bisa meminimalkan kejadian perselingkuhan. Biasanya pria gemuk lebih setia dibandingkan pria berbadan ideal. Karena kebanyakan wanita akan lebih menyukai pria berbadan ideal.
 9. Rasanya mirip kue cubit, pipinya terasa legit.
 
d
Bentuk fisik pria gemuk, tak akan ketinggalan dari pipi yang ginuk-ginuk. Lemak-lemak yang menempel di pipinya bisa jadi sasaran empuk cubitanmu.
 10. Tak perlu khawatir tentang makanan, dia selalu punya stok berlebih untuk camilan.
 
i
Dia yang gemuk, tak akan bertahan lama untuk mendiamkan mulutnya. Dia selalu punya banyak camilan di kamarnya. Jangan kaget, ketika kamu datang ke rumahnya dia akan menyajikanmu camilan-camilan favoritnya.
Nah lo.. enak kan punya cowok gemuk?. Ga percaya?, coba aja..

 

 

Meski Badan Lebar, tak Perlu Terlalu Sabar untuk Memilih Baju yang Besar.

Wanita pada umumnya selalu ingin terlihat anggun dan menawan. Salah satunya untuk membuat terlihat anggun adalah dengan menggunakan dress yang cocok dipakai. Untuk wanita yang berbadan kecil atau mungil pasti sangat mudah untuk mencari dress yang tepat. Beda halnya untuk wanita yang bertubuh gemuk atau besar. Harus banyak strategi untuk menutupi lemak yang tersebar dibagian tubuh manapun. Salah-salah pemilihan dress, justru bisa membuat kita terlihat lebih lebar.

Berikut bisa kita lihat dress yang cocok untuk wanita yang bertubuh big size.

Rok atau Dress berbentuk pencil.

oki

Rok berbentuk pencil midi akan menutupi bentuk kaki atau betismu yang besar. Sehingga tidak terlihat begitu besar. Meskipun dibagian pinggul akan terlihat menonjol, justru itu memunculkan tingkat kesexyan pada tubuh anda.

Dress dengan warna gelap.

nDress dengan warna gelap masih menjadi andalan terbaik untuk wanita bertubuh big size. Namun jangan khawatir guys, motif untuk warna gelappun sekarang banyak dipadupadankan dengan motif lain. Tidak melulu warna gelap polos, meskipun warna gelap polos tetap memancarkan tingkat kesexyan dan kesederhanaan yang tinggi. Tergantung mood anda guys, jika ingin terlihat lebih ceria padupadankan dengan motif bunga-bunga atau garis-garis yang sedang nge-tren.

Dress sederhana, dengan aksen yang tak terlalu banyak.

m

Hindari aksen terlalu banyak. Aksen yang terlalu banyak akan memperlihatkan badan lebih besar. Lebih sedikit aksesoris akan lebih baik. Badan akan terlihat lebih langsing.

Pilihlah model kerah V untuk terlihat lebih langsing.

l

Kerah V pada leher akan menunjukan leher agar terlihat lebih jenjang. Sehingga tubuh terlihat lebih tinggi dan langsing.

Namun apapun dressnya, kembali kepada kepercayaan diri anda. Jangan pernah minder, tunjukan gaya terbaikmu dengan percaya diri.

 

Mau Diet Tanpa Nasi? Kelihatannya Berat, Tapi Kalau Sudah Dijalani Tetap Nikmat.

Diet yang penting niat sama usaha. Kalau cuma di bibir saja, yang ada kamu tetap apa adanya.

Tahun 2016 udah terlewati dengan mulusnya. Tapi badan masih gede aja. Ayo, Diet kita mulai saja.

Bagi sebagian orang, penampilan masih menjadi hal utama dalam kehidupannya. Jika tubuh merasa berlebihan,  namun banyak cara diet yang disajikan diberbagai media, membuat kita semakin bingung memilihnya. Diet gampang dan hasilnya bisa membuat tercengang adalah dengan diet tidak makan nasi

  1. Sebelum memulainya, niat adalah modal utama.

wqw

Untuk memulai segala hal, agar mendapatkan kesukseskan yang maksimal kita harus memiliki niat yang kuat. Karena dalam perjalanan waktu, akan banyak godaan yang menghadang dari mulai berat badan yang tak kunjung turun, cacian dari lingkungan sekitar, dan godaan terbesar adalah makanan enak pembuat gemuk yang terpampang disepanjang mata memandang. Oleh sebab itu, kita harus memiliki tekad yang tak terkalahkan, untuk mendapatkan tubuh ideal yang maksimal.

 2. Nasi memang bahan makanan utama, tapi tak wajib memakannya.

oku

Kata banyak orang,  “orang Indonesia kalau belum makan nasi, rasanya kaya belum makan”.

Padahal, sebelumnya sudah memakan banyak camilan yang karbohidratnya lebih tinggi dari sepiring nasi, tapi masih saja merasa belum makan. Maka, cobalah untuk diet tak makan nasi. Jika dibayangkan pasti akan terasa berat. Dalam hati akan banyak kegalauan melanda sebelum menjalankannya. “Apa ga sakit perut kalau ga makan nasi?, apa ga lemes?, entar kalau pingsan di jalan gimana?”. Jangan terlalu banyak pikiran, mulailah saja dengan cara menikmatinya. Satu makanan pantangan dalam diet ini adalah Nasi.

3. Meski sayur dan buah hanya di lihat sebelah mata, tapi mereka akan memberimu tenaga setiap harinya.

6

Karena tak mengkonsumsi nasi, kita harus mengganti asupan yang masuk kedalam tubuh kita agar badan tetap kuat dalam menjalani hari. Kita bisa mengkonsumsi buah pada pagi harinya. Buah apa saja asalkan bukan buah yang memiliki kandungan karbo atau glukosa yang tinggi, misalnya durian, alpukat, manggis. Pilih saja buah-buah yang banyak di temukan ditempat-tempat penjual buah. Contohnya : apel, pepaya, pisang, pear atau belimbing. Dan untuk siang harinya, makanlah secara lengkap sayur dan lauk asalkan tetap tanpa nasi. Kurangi juga makanan berlemak. Untuk malam harinya, kamu bisa mengkonsumsi buah kembali.

4. Mulai sekarang jadikan air putih sebagai minuman favorit setiap menit.

images (4)

Gantilah minuman soda atau kopi kemasan atau teh manismu dengan segelas air putih. Air putih juga bisa membuat efek kenyang di tubuhmu, sehingga kita tak mengkonsumsi makanan terlalu banyak. Banyak dari kita yang tak suka air putih, namun setelah membiasakan diri untuk meminumnya setiap hari dengan tekun, hasilnya tak kan membuatmu pikun. Air putih minuman sederhana, yang murah harganya, tapi besar manfaatnya.

 5. Untuk memiliki muka manis, tak harus selalu mengkonsumsi makanan manis.

no

Mau jadi tambah manis? bukan berarti harus memakan banyak makanan manis. Dengan mengurangi makanan manis bisa mendukung dietmu untuk segera tercapai. Entah bagaimana?, biasanya orang-orang yang bertubuh gemuk sangat menyukai makanan manis secara berlebihan. Terutama camilan manis. Maka, mulai dari sekarang stop lah mengkonsumsi makanan manis, agar muka jadi lebih manis.

 6. Olahraga murah, tak akan membuatmu payah.

ajib

Diet tak akan sempurna jika tak dibarengi dengan olahraga. Mulailah dengan olahraga yang sederhana. Tak usah harus ke gym center, kita bisa berolahga di rumah saja dengan cara yang  sederhana. Tak harus merogoh kocek dalam-dalam sudah mendapat kesehatan yang mendalam. Banyak tutorial yang bisa membantumu. Salah satunya bisa kamu lihat di sini http://www.hipwee.com/tips/7-latihan-kardio-yang-akan-membantumu-menguruskan-badan-dan-membakar-lemak-berlebihan/ . Cukup luangkan waktu 30 menit sehari agar ototmu terbentuk tak bergelambir.

Tahun yang baru mulailah dengan kebiasaan baru yang bisa merubah hidupmu menjadi seru. Dengan membiasakan diri tak makan nasi, lama-lama bukan lagi menjadi sebuah diet untuk melulu menurunkan berat  serta mengecilkan badan. Itu semua akan menjadi gaya hidup sehat yang menjadi kebiasaan. Yuk, mulai hidup sehat. Jangan berpikir muluk-muluk dulu. Kalau dapat kurus anggap saja bonus, yang penting badan sehat,tubuh kuat, dan terbentuklah jiwa yang taat.

Akan terasa berat awalnya, tapi jika sudah dijalani tetap nikmat rasanya.

“Minta Putus?”, Tapi Jangan Sampai Kamu yang Merasa Pupus.

 
Tiap hubungan semua berawal indah. Setelah mengerti banyaknya kekurangan pasangan, banyak diantaranya tak tahan kemudian memutuskan untuk berhenti bertahan. Setelah itu berpikir “sepertinya lebih baik putus saja”.
Ketidakcocokan antara dua insan  akan mengakibatkan pertengkaran yang berkepanjangan, tidak perhatian, dan rasa ingin pergi menghilang dari pasangan. Jika keadaan sudah seperti ini berpisah adalah keputusan yang paling sah. Namun, jika sudah berpisah, jangan pernah menyesal, apalagi jika kamu yang meminta putus.
Hal-hal dibawah ini harus kamu hindari, jika kamu yang membuat keputusan untuk putus.
1. Berusaha untuk meminta kembali, karena Dia lebih bisa merawat diri.
alika
Bagi sebagian manusia. Ada yang menyikapi satu kesedihan dengan berpikir positif. Biasanya mereka merasa tersakiti berusaha untuk introspeksi diri. Mengubah kebiasaan buruk yang lalu menjadi kebiasaan yang lebih baik. Salah satunya adalah pada saat dulu semasa masih bersamamu, dia tak pernah berdandan, pakaiannya selalu seenaknya, makan sebanyak-banyaknya membuat badan melar sebesarnya. Kini, dia jauh lebih cantik atau tampan. Berpenampilan modis dan enak dipandang serta lebih langsing. Jangan menyesal atas keputusanmu membuang, karena dia pasti tak akan lagi mau berjuang denganmu.
 2. Prestasinya kini, melesat bagai pesawat membuatmu tercekat.
d
Setelah putus, Dia memperbaiki hidupnya dengan fokus terhadap pekerjaan yang dia inginkan.Mungkin, karena saat bersamamu, dia tak memiliki kesempatan untuk mengembangkan karyanya. Dia terkungkum dalam hubungan kalian yang hanya romansa tak bermakna. Bisnis yang dia geluti kini makin menjadi-jadi. Dia bagai artis yang sedang naik daun karena pamornya melonjak dengan congkak. Prestasinya dalam pendidikan, mengejutkan semua mata yang memandang. Jika kau tahu keadaan ini, berhentilah merutuki diri sendiri, karena dia pasti akan menertawakan hidupmu yang masih sama seperti dulu.
3. Dia terlihat lebih bahagia, senyumnya dimana-mana.
seru
Dulu waktu bersamamu, dia tak sebahagia itu sepertinya. JIka kamu merasa hal itu terjadi padanya. Itu artinya ada yang salah pada dirimu. Kamu mungkin hanya bisa membuatnya repot dan sering menyakitinya tanpa kamu sadar. Maka, pekakanlah hatimu. Terkadang, kita harus tahu keadaan dimana Dia tak harus mengungkapkan. Jika kita lebih peka dengan pasangan, dengan sendirinya kita akan tahu keinginan pasangan. Jangan terlihat sedih, jika pasanganmu sudah bahagia. Doakan saja yang terbaik untuknya.
4. Sikapnya jauh lebih Dewasa dan menyenangkan.
r
Dari tutur dan tindakannya, kini terlihat lebih hati-hati. Dulu kalau bicara suka teriak-teriak seenak jidat, sekarang dia berbicara dengan cara elegan membuat manusia didepannya tak ingin berhenti memandang. Dia lebih bertanggung jawab akan banyak hal yang dia lakukan.
Semua kejadian itu bisa terjadi pada kita. Maka, sebelum kamu memutuskan untuk putus. Pikirkanlah sebaik-baiknya. Hubungan tak ada yang sempurna, begitu juga dengan manusianya. Bila, kita merasa banyak masalah diantaranya, introspeksi saja dulu. Jangan buru-buru, siapa tahu bisa diperbaiki dan membuat kalian lebih kuat. Daripada menyesal dibelakang, ada baiknya kita berjuang.