Aku bertahan karena ada mereka yang kusebut sebagai “teman terbaik”

Juni 2013, ketika aku memasuki babak baru kehidupanku. Pagi itu aku berangkat dengan style yang rapi, biasanya juga rapi tapi rapi ini beda. Dengan gaya wanita karier aku memasuki pintu itu, pintu yang selama hampir 10 bulan ini selalu aku masuki. Awal masuk di perusahaan ini, setiap kaki akan melangkah masuk berat rasanya, waktu terasa lama, waktu istirahat terasa sangat cepat, tapi waktu pulang terasa sangat lama. Tiap masuk dan duduk di depan komputer yang mengantarkanku dengan pekerjaan-pekerjaan itu badanku langsung pegal, kaku, dan otakpun tegang, sebenarnya ini bukan masalah pekerjaan yang membuat aku tegang, ini karena aku belum nyaman disini. Awalnya karena aku belum begitu banyak teman, aku tidak kenal mereka yang duduk di seberang2ku, mereka yang hanya sibuk dengan pekerjaan mereka. Dan, arrrrghhhhhh….. itu teriakan tiap pagiku, meski hanya di dalam hati. Satu bulan lebih aku terganjal dengan keadaan itu, ingin keluar tapi aku butuh disini, aku harus bertanggung jawab dengan hidupku kedepannya. Aku tidak menyerah begitu saja meski aku muak. Sampai pada akhirnya aku menemukan teman-teman  terbaik disini.

sahabat

Fitri alias sri itu panggilan sayangku buat dia . Siang itu aku sudah tidak lagi sebagai pegawai training, aku sudah tanda tangan kontrak di perusahaan itu. Chat di komputerku berkedip-kedip muncul nama sri disana, dia menyapaku dengan sapaan khasnya yang tidak baku tapi akrab ” mbak makan siang dimana” itu kalimat awal yang membuat kita bertahan menjadi teman baik sampai sekarang. Chat berlanjut sampai akhirnya kita keluar makan siang. Kita mengawali obrolan perkenalan di “warung soto 3rbu” begitu kami menyebutnya. Soto yang biasa tapi cukup mengenyangkan dan tempat yang  nyaman buat kita  nongkrong. Banyak hal yang kita ceritakan, sampai akhirnya hubungan kita berlanjut hingga sekarang. Perjalanan 10 bulan yang ga terasa banyak cerita, saat aku jatuh karena hubunganku terancam dengan ndud, Sri lah yang membangkitkan semangatku, dia selalu mengingatkanku untuk lebih dekat dengan Tuhan, meski keyakinan kami berbeda tapi dia selalu menasehatiku. Sri sosok wanita yang terlihat tegar, tomboy, gokil tapi sedikit manja juga. Dia yang selalu memberikan guyonan lucu di kantor ataupun dikost, coment2 khasnya yang selalu ngebanyol yang buat aku lebih betah bertahan disini. Ya.. aku menemukan  sahabat lagi disini Sri… sosok yang gokil semokil tapi teman yang mampu menguatkanku dalam kesedihanku. Pengganti sosok ndud disampingku, paling tidak dia selalu menghiburku, membuat aku lupa akan beban berat yang ada di otakku. Thank You sri banyolanmu membuatku bertahan disini sampai hari ini. 🙂

ini kita duo sriii begitu mereka menyebut :)
ini kita duo sriii begitu mereka menyebut 🙂

 Disamping sri aku juga memiliki teman2 yang selalu mendukungku, teman berbagi cerita, teman bergalau bareng, teman banyol juga.. Terimkasih untuk kalian yang telah membuatku bertahan disini hingga sekarang, ketika nanti aku tak disini lagi aku tak kan melupakan moment2 indah bersama kalian.

Walau bagaimanapun juga, sahabat adalah orang yang telah berjasa membangunkanku dari keterpurukan, menghiburku  saat senang maupun susah.

 Finally, aku hanya ingin berucap Terimakasih buat sahabat sekalian Sri dengan banyolanmu, doamu, ceritamu, BBmu tiap saat, Ymmu tiap waktu yang selalu mengisi hari2 ku, Andek.. yang sama gokilnya sama sri..thx buat jadi pendengar yg baik buat crta2ku yang galau, Pakde Bud, Bang Sangar, Bang Pantat ( 3 sejoli yang membuat aku mengerti bahwa kehidupan ini penuh perjuangan yang menyakitkan tapi mereka selalu berkata kita bisa #akurapopo #kowerapopo #akuwesbiasa, 3 kalimat yang selalu disuarakan di telingaku tapi aku kini mulai mengerti arti kata2 itu , aku harus berjuang dan bertahan, aku harus jadi wanita yang tegar , Thx my Bro..) , Mb dion thx buat artikel2 yang menarik yang buat kerjaku ga sepi, buat pengalamanmu yang bisa jadi pelajaran hidupku kedepannya… Juga Grecc, Indah, Hiskia, Mb gir, Mb endah,denita, tika  dan teman2 lain peneman makan siangku.. teman berbagi jugaa… Karena kalian semua aku Bahagia dikantor ini. Ketika aku nanti tak disini lagi, kalian akan selalu berada di tempat special di hatiku. Ketika orang lain tidak paham, kalian mengerti, ketika orang lain menghina, kalian memberi motivasi, sosok seorang sahabat tak akan pernah terganti.

Dear sahabat… Aku tak tahu cara berterimakasih kepadamu, tapi aku sangatlah beruntung mempunyai seorang sahabat seperti kalian… Love You all.

kalian selalu di hati
kalian selalu di hati
sejoli.. dan sehati
sejoli.. dan sehati
6 tanggapan untuk “Aku bertahan karena ada mereka yang kusebut sebagai “teman terbaik”

  1. orang yang baik akan mendapatkan teman yang baik pula. tetaplah menjadi orang yang baik di manapun k)amu berada, sekalipun jadi orang baik itu gampang2 susah, tapi berusaha tidak ada salahnya.
    orang baik akan selalu dirindukan keberadaanya, orang baik akan selalu diingat jasanya, orang baik tidak akan dibiarkan sengsara oleh sahabat-sahabatnya.
    selalu semangat dan berdoa lah di setiap langkah yang kamu ambil, karena sahabat-sahabatmu selalu kasih support dengan caranya masing-masing. :

Tinggalkan Balasan

